Cara Pinjam Uang Di Shopee Pengguna Baru Langsung Cair 2022

Kamu butuh dana darurat gengs? Sekarang mah engga perlu deh susah-susah soalnya udah banyak cara yang bisa kita lakukan gengs. Salah satunya adalah dengan ngegunain aplikasi belanja online, yaitu Shopee. Kamu belum tau gimana cara pinjam uang di Shopee? Pas banget deh, simak pembahasan disini, ya guys.

Memang ya di zaman yang udah serba canggih ini, kita kalau mau melakukan apa-apa itu engga perlu susah. Tinggal pakai sebuah aplikasi aja, pastinya nanti kita bakalan bisa deh langsung menyelesaikan apa yang kita mau. Kayak aja urusan belanja gengs, kan kalau dulu mah kita harus pergi ke toko gitu ya.

Mau ngebeli baju misalkan, kita harus pergi ke toko baju atau ke mall gitu, kalau engga pergi ya nanti engga bisa kebeli deh. Beda banget sama sekarang, kalau kita mau belanja tinggal ngedownload aplikasi belanja online gengs atau biasa disebut online shop. Udah banyak juga berbagai macam online shop yang kesedia.

Tapi disini mimin engga mau bahas semua toko online yang ada kok ya, kan bisa kelamaan deh nanti. Engga kebayang juga sih bakalan sepanjang apa pembahasannya, hehe. Mimin bonline.id bakalan bahas salah satu aplikasi belanja online salah satunya aja, bernama Shopee gengs. Kamu udah engga asing kan pastinya sama aplikasi in?

Soalnya ya, aplikasi Shopee ini udah masuk dan menjangkau ke seluruh daerah aja, engga cuma di kota-kota gengs. Tapi juga sekarang udah ada di pelosok daerah lho, keren banget kan? Dalam aplikasi Shopee ini juga banyak fiturnya lho, salah satunya fitur untuk peminjaman uang juga. Mau tau kan pembahasannya? Simak di bawah ini, ya.

Untuk Apakah Fitur Shopee Pinjam Yang Terdapat Di Aplikasi Shopee?

Cara-Pinjam-Uang-Di-Shopee

Udah dibahas di atas kan ya gengs, kalau di artikel kali ini mimin bakalan kasih tau ke kamu salah satu aplikasi toko online bernama Shopee. Nah, pastinya memang semua orang udah engga asing lagi deh sama aplikasi yang satu ini.

Bener kan? Bahkan nih, pastinya semua orang udah pernah nyoba beli atau belanja di Shopee kan gengs? Nah, ternyata ya di aplikasi toko online ini ada banyak fitur-fitur yang kesedia, mulai dari Shopee Food, Shopee Pay sampai Shopee Pinjam gengs. Jadinya kamu bisa ngelakuin apapun deh di dalam aplikasi Shopee ini.

Nah, di pembahasan artikel bonline.id kali ini mimin mau kasih tau ke kamu fitur yang bisa digunain untuk pinjam uang gengs. Nama dari fitur yang bisa digunain itu adalah Shopee Pinjam. Masih banyak yang belum paham ya tentang aplikasi yang satu ini? Oke deh kalau memang belum paham, mimin bakalan kasih tau ke kamu tentang fiturnya ini.

Jadi  gengs, Shopee Pinjam ini adalah salah satu fitur yang masuknya masih baru di aplikasi Shopee ya. Fitur yang satu ini memang nawarin penggunanya untuk mendapatkan dana darurat gengs. Misalkan nih, kamu lagi butuh banget dana, tapi engga tau harus kemana, aplikasi Shopee bisa bantu kok lewat fiturnya ini.

Untuk ngegunain fitur ini juga jangan khawatir lagi ya, soalnya memang udah bisa dibilang aman lho. Kan semua kegiatan transaksi atau peminjaman dalam fitur ini diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Kamu engga perlu deh lagi ragu-ragu dalam penggunaan fiturnya ini.

Cuma memang, engga semua pengguna Shopee bisa dapatkan fitur yang satu ini lho gengs. Ada beberapa batasan yang nantinya cuma pengguna khusus aja yang bisa menikmati fitur SPinjam ini. Bisa diliat dari transaksi di akun Shopeenya atau daerah tempat kamu masih belum terjangkau dengan fitur ini gengs. Untuk pembahasan lengkapnya simak di bawah ya.

Profit Dan Kelemahan Dalam Melakukan Peminjaman Uang Di Shopee Pakai Shopee Pinjam

Cara-Pinjam-Uang-Di-Shopee

Memang ya gengs kalau kita mau melakukan peminjaman itu pastinya kan kita harus cari tau dulu deh tentang alatnya. Kamu juga gini ga? Nah, kalau kali ini tuh alat yang harus kita cari tau adalah Shopee Pinjam kan nantinya kita bakalan ngelakuin peminjamannya pakai alat yang satu ini.

Kalau kita mau ngegunain sesuatu itu lebih enak kalau kita udah tau tentang semua halnya kan ya gengs. Jadinya kita lebih leluasa aja gitu untuk menggunakannya. Apalagi kalau kita mau melakukan peminjaman, kita harus paham bener-bener soal alat dan aplikasinya gengs

Untuk suatu alat yang digunakan, memang tuh ada kekurangan dan juga kelebihannya masing-masing kan gengs. Sama aja nih halnya sama Shopee Pinjam ini, kamu nantinya bisa menemukan kelebihan dan juga kekurangannya lho. Kamu mau tau kan pastinya tentang apa aja kekurangan dan kelebihannya?

Tenang aja, kamu bakalan dapatkan penjelasannya di dalam artikel kali ini kok, jadi kan nantinya kamu bisa tau soal kekurangan dan juga kelebihan yang bisa didapatkan penggunanya. Untuk itu, kamu jangan sampai lewatkan pembahasannya satupun ya gengs. Yuk penjelasannya ada di bawah ini.

Profit Yang Didapatkan Pengguna Dalam Pinjam Uang Shopee

Untuk melakukan peminjaman di dalam aplikasi ini, khususnya di fitur Shopee Pinjam, kamu nantinya bisa dapatkan banyak profit lho gengs. Soalnya memang sih, Shopee ini tuh bakalan ngasih banyak banget hal-hal yang ngebuat penggunanya untung dalam segala hal.

Udah punya banyak fitur yang bisa digunain pengguna, engga perlu melakukan hal yang ribet dalam pendaftarannya, sampai kalau mau melakukan sesuatu tuh kamu bisa dengan mudah deh melakukannya. Bahkan kalau mau belanja aja kamu akan dapatkan banyak keunggulannya deh gengs.

Kayak aja sering banget ngasih gratis ongkir ke penggunanya, kemudahan dalam mengakses aplikasinya dan yang terpenting dalam pembahasan ini adalah bisa ngasih pinjaman dengan banyak keuntungannya. Jadi kamu jangan heran deh ya kalau memang sekarang ini banyak yang ngegunain aplikasi Shopee.

Nah, kalau gitu, sekarang mimin juga bakalan kasih tau ke kamu deh informasi tentang profit yang bisa didapatkan pengguna kalau ingin melakukan peminjaman uang lewat Shopee Pinjam. Yuk langsung aja ada di bawah ini penjelasannya, ya.

  • Kamu akan diberikan bunga yang lumayan kecil kalau mengambil pinjaman uang di fitur ini gengs, yaitu hanya sebesar 1% sampai 3% aja lho. Bisa dibayangkan lho, kecil banget kan ya bunganya? Engga kayak alat atau aplikasi lainnya ya.
  • Untuk melakukan aktivasi fitur atau pengajuan peminjaman itu, engga makan waktu lama gengs, jadi bener-bener penolong di waktu darurat deh.
  • Biaya administrasi yang akan dikenakan ke pengguna dari pihak Shopee untuk peminjaman sangat mudah gengs, nominalnya cuma sebesar Rp10.000 aja gengs.
  • Limit peminjaman yang ditawarkan ke pengguna jumlahnya cukup besar lho, bahkan bisa mencapai Rp5.000.000 gengs.
  • Untuk pencairan dana peminjamannya itu secepat kilat lho gengs, soalnya ya prosesnya cuma butuhin waktu 30 menit sampai 2 hari kerja aja. Dalam waktu tersebut, nantinya dana pinjaman yang kamu butuhkan bakalan langsung muncul di rekening kamu
  • Peminjaman bisa dilakuin lebih dari satu kali dengan berdasarkan limit.

Kelemahan Dari Shopee Pinjam Yang Dirasakan Pengguna

Selain ada kelebihan atau keuntungan yang bisa didapatkan, kamu juga pastinya akan menemukan kelemahannya ya. Memang kan kalau ada keuntungan pastinya ya ada kelemahannya dong ya, engga ada yang sempurna gengs. Tapi tenang aja, engga sebanyak keuntungannya kok kelemahan yang ada ini.

Untuk itu, biar kamu engga salah langkah dan paham akan resiko yang didapatkan, kamu harus tau juga kelemahan yang ada di Shopee Pinjam ini. Di bawah ini adalah kelemahan yang bisa didapatkan dalam penggunaan Shopee Pinjam ya gengs, simak aja yuk langsung.

  • Tidak semua pengguna Shopee bisa menggunakan dan menemukan fitur pinjaman ini gengs. Soalnya kan dari pihak Shopee-nya udah memberikan ketentuan atau batasan untuk fiturnya ini, ya.
  • Pilihan jangka waktu peminjaman yang relatif singkat, yaitu 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan juga 12 bulan.
  • Untuk keterlambatan pembayaran, nantinya kamu bisa dikenakan denda dengan jumlah yang cukup besar. Oleh karenanya, kamu harus melakukan pembayaran di waktu yang tepat ya gengs agar terhindar dari denda.

Ketentuan Yang Diperlukan Untuk Melakukan Pinjaman Di Shopee Pinjam

Cara-Pinjam-Uang-Di-Shopee

Kalau kita ingin melakukan sesuatu pastinya kita harus memenuhi beberapa persyaratan yang udah ditentukan kan ya gengs. Memang segala sesuatu itu harus ada prosedurnya dan engga bisa kita lakuin seenaknya aja gengs. Sama halnya kayak kamu mau melakukan peminjaman di Shopee ini.

Apalagi kalau soal keuangan ini, pastinya bakalan ada beberapa syarat dan ketentuan yang memang harus dipenuhi oleh semua orang yang ingin melakukan peminjaman. Tapi kalau di Shopee ini untuk melakukan pengajuan peminjamannya, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi gengs.

Untuk syarat-syarat yang harus kamu penuhi juga engga susah kok, kamu akan bisa memenuhinya dengan sangat mudah kok. Jadi kamu jangan sampai deh kelewatan akan berkas yang diperlukan ini gengs. Langsung aja di bawah ini ya persyaratan yang harus disiapkan.

  • Rekening bank milik sendiri yang masih aktif dan dapat digunakan.
  • Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).
  • Dua nomor handphone yang bisa dihubungi saat darurat.

Hanya tiga hal itu gengs persyaratan yang memang harus kamu siapkan dalam melakukan pendaftaran atau pengaktifan Shopee Pinjamnya ini gengs. Sangat sederhana bukan? Nah, sekarang kamu bisa simak cara-cara untuk aktifkannya di bawah ini ya

Cara Daftar Pinjam Uang Di Shopee Dan Pengaktifan Shopee Pinjam Dengan Mudah Tanpa Ribet

Cara-Daftar-Pinjam-Uang-Di-Shope-Dan-Pengaktifan-Shopee-Pinjam-Dengan-Mudah-Tanpa-Ribet

Udah penuhin semua syarat yang diperluin untuk melakukan pengaktifan Shopee Pinjamnya gengs? Kalau udah, berarti kamu sekarang bisa langsung aja aktifin fitur yang satu ini. Kenapa sih kita harus aktifin fiturnya dulu min? Oke, pastinya masih ada yang belum ngerti kan? Mimin jelasin dulu deh.

Kan memang ya tadi udah mimin sampaikan di atas, kalau misalkan fitur atau layanan pinjam yang ada di Shopee ini engga bisa digunain sama semua penggunanya. Nah, bagi yang memang disediain fitur pinjaman ini dan memang mau menggunakannya harus diaktifkan terlebih dahulu supaya nantinya bisa melakukan pengajuan, gitu gengs.

Cara-cara yang bisa digunainnya mudah banget kok, anti ribet deh pokoknya, disini mimin bakalan kasih tau ke kamu deh gimana cara yang bisa dilakuinnya. Untuk itu, kamu harus simak pembahasannya di bawah ini ya gengs, cus.

  1. Buka dulu aplikasi “Shopee” yang ada di handphone kamu.
  2. Klik aja icon “akun” yang ada di sebelah pojok kanan.
  3. Kamu bisa pilih deh yang “Shopee Pinjam”.
  4. Langsung deh pilih “Aktifkan Sekarang”.
  5. Nantinya kamu diminta untuk masukin nomor handphone, kamu bisa “masukin nomor handphone kamu” dan kalau udah pilih aja “Lanjutkan”.
  6. Ada kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor kamu tadi, kamu masukin aja “kode verifikasi” di kolom yang kesedia.
  7. Isi semua “data” yang diperlukan dengan benar.
  8. Abis itu, bisa klik “Mulai verifikasi wajah”.
  9. Kamu lakukan dengan benar, pastikan wajah kamu terlihat jelas dan tidak gelap, ya gengs.
  10. Udah deh, kamu tinggal tunggu aja proses aktivasinya berhasil. Nantinya bakalan ada notif jika aktivasi kamu disetujui gengs.

Panduan Cara Pinjam Uang Di Shopee Melalui Shopee Pinjam Secara Sederhana Dan Langsung Cair

Panduan-Cara-Pinjam-Uang-Di-Shopee-Melalui-Shopee-Pinjam-Secara-Sederhana-Dan-Langsung-Cair

Setelah permintaan atau pengajuan aktivasi kamu udah disetujuin, maka kamu bisa langsung melakukan peminjaman ya gengs. Kamu bisa langsung lakuin peminjaman dengan batas limit yang sesuai dan udah ditentuin. Tapi kamu juga harus inget deh kalau misalkan peminjaman ini hanya dilakuin untuk waktu darurat aja.

Jadi, kalau sekiranya engga dibutuhkan banget gitu mimin sarankan untuk tidak melakukan peminjaman ya geng. Intinya kamu harus menggunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin, oke ga? Nah, cara untuk bisa melakukan peminjamannya ini juga mudah banget lho.

Dijamin kamu engga bakalan kesusahan deh kalau melakukan peminjamannya gengs, jadi engga usah ragu lagi kalau mau ngegunainnya. Tapi memang tetap saja mimin bakalan kasih ke kamu kok langkah-langkah cara pinjam uang di Shopee, di bawah ini ya gengs.

  1. Buka Shopee kamu dan langsung klik aja ke menu “Saya” ya gengs.
  2. Abis itu, pilih “Shopee Pinjam” dan kamu bisa klik lagi “Ajukan”.
  3. Kamu bisa langsung melakukan pemilihan “Nominal Peminjaman” yang ingin diambil. Caranya kamu bisa geser aja tombol ke nominal yang ada.
  4. Kalau udah, bisa pilih aja langsung “jangka waktu” yang mau kamu ambil ya gengs.
  5. Udah milih semua, kamu tinggal pilih aja deh “Rekening Bank” yang mau kamu gunain untuk tempat pencairan dananya gengs.
  6. Klik lagi “Lanjutkan”.
  7. Setelah semuanya, kamu sekarang pilih “Ajukan Sekarang”.
  8. Masukkan “PIN ShopeePay” yang kamu punya.
  9. Kalau udah, nantinya kamu tunggu aja notifikasi yang diberikan dari Shopee gengs, kalau disetujuin ya nanti dananya akan cair langsung ke rekening kamu.

Tata Cara Pembayaran Tagihan Dari Pinjaman Shopee Pinjam Yang Dilakukan

Tata-Cara-Pembayaran-Tagihan-Dari-Pinjaman-Shopee-Pinjam-Yang-Dilakukan

Udah tau kan gimana cara pinjam uang di Shopee pakai Shopee Pinjam gengs? Nah, kalau kamu udah melakukan peminjamannya juga kamu berarti kan harus melakukan pembayaran, ya gengs. Oke deh disini mimin mau kasih tau ke kamu cara untuk melakukan pembayarannya. Mudah juga kok.

Cuma memang walaupun mudah, mimin tau deh kamu masih agak bingung kan ya? Gapapa disini mimin bakalan kasih tau ke kamu langkah-lagkah pembayarannya deh. Langsung ya di bawah langkah-langkahnya.

  1. Buka Shopee dan masuk ke menu “Saya”.
  2. Kamu pilih aja langsung “Shopee Pinjam”.
  3. Klik deh “Bayar”.
  4. Kamu bisa langsung memasukkan “Nominal Pembayaran” sesuai ketentuan yang ada.
  5. Kalau udah pilih deh “Metode pembayaran”.
  6. Terakhir deh, klik “Bayar Pinjaman”.
  7. Selesai.

Baca Artikel Tutorial Lainnya :